Daftar Artikel

BAHAN PEMAHAMAN ALKITAB WILAYAH - MAY 2018

05 Mei 2018
Tema      :  MENERIMA KARYA KESELAMATAN Bahan     :  Yoel 2 : 23 - 32 Tujuan     :  Peserta Pemahaman Alkitab menghayati secara benar, dirinya telah menerima karya keselamatan melalui kasih Tuhan dan mewujudkannya dalam panggilan hidup.

BAHAN PEMAHAMAN ALKITAB WILAYAH - APRIL 2018

02 April 2018
Tema      :  MENDENGAR dan MENDENGARKAN Bahan     :  Matius 7: 24- 27 Tujuan     :  Jemaat mau menjadi pelaku Firman bukan hanya sebagai pendengar Firman.

BAHAN PEMAHAMAN ALKITAB WILAYAH - MARET 2018

11 Maret 2018
Tema       :  SUDAHKAH AKU MEMANCARKAN KEMULIAAN KRISTUS? Bahan      :  2 Korintus 4: 1 - 1 Tujuan     :  1.   Peserta PA dapat melihat perubahan positif yang terjadi pada dirinya sebagai seorang Kristen, setelah mengikuti PA selama ini.              2.   Peserta PA berkomitmen untuk terus berubah semakin memancarkan kemuliaan Kristus.

AKSI KASIH PASKAH 2018

12 Februari 2018
Menjalani Masa Raya Paskah (mulai dari Rabu Abu sampai dengan hari raya Pentakosta), kita sebagai jemaat Tuhan Yesus Kristus akan melaksanakan AKSI KASIH PASKAH.  

BAHAN PEMAHAMAN ALKITAB WILAYAH - FEBRUARI 2018

27 Januari 2018
Tema       :  KARYA BESAR TUHAN, NYATAKAH DALAM HIDUPKU? Bahan      :  Mazmur 18 : 1 - 20 Tujuan     :  -  Agar peserta Pemahaman Alkitab Wilayah dapat belajar memahami  dan menikmati  karya besar TUHAN disaat menghadapi orang-orang  yang  memusuhi dan                        ingin mencelakai kita                 -  Agar peserta Pemahaman Alkitab Wilayah dapat  belajar menghayati, mengalami dekat  dan bersandar serta mengasihi  TUHAN yang mahakuasa 

BAHAN PEMAHAMAN ALKITAB WILAYAH - NOVEMBER 2017

10 November 2017
Tema   : IMAN MELAHIRKAN TINDAKAN YANG MENGHASILKAN SUKACITA Tujuan  :  - Peserta PA memahami, bahwa tindakan iman yang digerakkan oleh pengharapan, mampu menembus rintangan apa pun dan menghasilkan sukacita                 - Peserta PA meyakini, bahwa Tuhan hadir dan campur tangan bagi siapa pun yang menyatakan kebenaran iman

“SUMPAH PEMUDA: Inspirasi Untuk Menjadi Kristen Indonesia”

27 Oktober 2017
Pesan Pastoral pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017   Segenap simpatisan dan anggota jemaat Gereja Kristen Indonesia yang kami kasihi, Sumpah pemuda berawal dari kesadaran para pemuda bahwa perlawanan terhadap kolonialisme tidak bisa dilakukan sendirian. Mereka pun mengorganisir diri dalam kelompok-kelompok pelajar. Kelompok-kelompok ini memakai ikatan suku: Jong Java, Jong Celebes, Jong Ambon, Jong Islamieten Bond.

BAHAN PEMAHAMAN ALKITAB WILAYAH - OKTOBER 2017

02 Oktober 2017
SIAPA SAYA, ITU TIDAK PENTING (Yakobus 4:1-10) Tujuan :  Jemaat tidak hidup dalam kesombongan

BAHAN PEMAHAMAN ALKITAB WILAYAH - SEPTEMBER 2017

04 September 2017
Tema        : “BELAJAR DARI KETIDAK SETIAAN TIDAK MENJADI SEPERTI YUDAS” Tujuan      : Peserta PA menyadari kelemahan daging dan akibatnya, sehingga bertobat

BAHAN PEMAHAMAN ALKITAB WILAYAH - AGUSTUS 2017

28 Juli 2017
Tema                   :  Aku yang ON dan OFF Bacaan Alkitab    :  2 Tawarikh 30 : 1 - 9 Tujuan                 :  Jemaat mengupayakan iman percayanya senantiasa menyala-nyala melalui kreativitas dan inovasi.              

BAHAN PEMAHAMAN ALKITAB WILAYAH - JULI 2017

02 Juli 2017
Tujuan        :  1.   Melalui Pemahaman Alkitab ini diharapkan anggota jemaat memahami arti hawa nafsu dan dapat membedakannya dengan kehendak Allah.                                            2.   Melalui Pemahaman Alkitab ini diharapkan anggota jemaat memiliki pengetahuan akan arti hidup dan tujuan hidup dalam kehendak Allah.

BAHAN PEMAHAMAN ALKITAB WILAYAH - MAY 2017

06 Mei 2017
Tujuan : Umat menyadari peran dalam karya kehidupan saat ini.

RENUNGAN PASKAH 2017

15 April 2017
KRISTUS BANGKIT, MAKA AKU BANGKIT Mengakhiri sikap terdiam karena malas, galau atau takut bahkan mungkin terpuruk, untuk mulai dengan bangkit dan semangat bertindak mengerjakan pembaharuan untuk hidup damai sejahtera.

PESAN PASTORAL BPMS GKI UNTUK PASKAH 2017

15 April 2017
 Kemajuan dahsyat teknologi komunikasi dan informasi juga mudah dimanfaatkan untuk maksud-maksud yang jahat. Maka mengalirlah ke dalam telpon seluler, bukan hanya informasi-informasi yang dibutuhkan, tetapi juga informasi-informasi yang menyesatkan, yang menghasut, yang meresahkan, dan yang menanamkan perasaan-perasaan buruk, yang dikenal dengan istilah ‘hoax.’ 

SABTU SUNYI UNTUK TUHAN

08 April 2017
Umat Kristiani "wajib" menghayati saat-saat periling Tuhan Yesus, dan re­fleksi maknanya buat kita. Satu saat terpenting namun paling jarang dire­nungkan dan dihayati adalah Sabtu Sunyi, yaitu penghayatan saat Tubuh Tuhan terbaring di dalam makam, saat Tuhan ada di dalam dunia orang mati.