AKSI KASIH PASKAH 2018


Jemaat yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus,

 

Menjalani Masa Raya Paskah (mulai dari Rabu Abu sampai dengan hari raya Pentakosta), kita sebagai jemaat Tuhan Yesus Kristus akan melaksanakan AKSI KASIH PASKAH.

 

Apakah AKSI KASIH PASKAH ?

AKSI KASIH PASKAH adalah kegiatan kasih yang kita lakukan selama Masa Raya Paskah ini, dengan menyatakan kepedulian kita melalui tindakan berbela rasa terhadap Saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan pertolongan kita.

 

Bagaimana melaksanakannya :

Dasar dari AKSI KASIH PASKAH ini adalah firman Tuhan dalam Yesaya 58:6-10 :

“Berpuasa yang Kukehendaki, ialah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman, dan melepaskan tali-tali kuk, supaya engkau memerdekakan orang yang teraniaya dan mematahkan setiap kuk, supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri!

Pada waktu itulah terangmu akan merekah seperti fajar dan lukamu akan pulih dengan segera; kebenaran menjadi barisan depanmu dan kemuliaan TUHAN barisan belakangmu.

Pada waktu itulah engkau akan memanggil dan TUHAN akan menjawab, engkau akan berteriak minta tolong dan Ia akan berkata: Ini Aku! Apabila engkau tidak lagi mengenakan kuk kepada sesamamu dan tidak lagi menunjuk-nunjuk orang dengan jari dan memfitnah, apabila engkau menyerahkan kepada orang lapar apa yang kauinginkan sendiri dan memuaskan hati orang yang tertindas, maka terangmu akan terbit dalam gelap dan kegelapanmu akan seperti rembang tengah hari.”

 

Selama Masa Raya Paskah,  kita akan berpuasa. Berpuasa dengan menghindari dari mengonsumsi apa yang selama ini paling kita senangi, dari segala sesuatu yang selama ini seakan-akan kita sangat tergantung pada hal itu. Semua yang menyenangkan dan menjadi ‘ketergantungan’ kita, tidak kita lakukan di Masa Raya Paskah ini. Kita menahan diri dari segala sesuatu yang menyenangkan diri kita, sebaliknya kita ‘memuaskan hati orang yang tertindas’. Tidak ada aturan baku bagaimana harus berpuasa, semuanya kita lakukan berdasar komitmen yang kita buat di hadapan Tuhan yang didasarkan pada ketulusan dan kasih. Sebagai ganti atas kesenangan dan ketergantungan kita,

dana yang selama ini kita pakai untuk melakukan kesenangan itu, atau membeli apa yang sangat kita senangi itu, kita sisihkan secara khusus, lalu pada hari Minggu kita masukkan dalam KOTAK KHUSUS AKSI KASIH PASKAH yang akan disediakan dan dilayani oleh Panitia Paskah pada setiap jam kebaktian Minggu, mulai tanggal 18 Februari 2018 sampai Minggu PASKAH 1 April 2018.

Dana yang terkumpul dalam AKSI KASIH PASKAH sebagai hasil dari berpuasa yang kita lakukan akan kita berikan kepada pembangunan Gereja yaitu untuk Pembangunan GKJW Sumbermbag Pos Imanuel di Desa Sitiarjo Malang Selatan, GKJW Tropodo di Desa Tropodo Sidoarjo, beberapa gereja lain

serta membantu guru-guru pendidikan Agama Kristen di wilayah GKI Klasis Purwokerto yang

meliputi Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten

Banjarnegara, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo.

Berapa pun dana yang terkumpul dari AKSI KASIH PASKAH ini serta penggunaannya akan kami wartakan dalam WARTA JEMAAT.

 

SELAMAT BERPUASA. Selamat melaksanakan AKSI KASIH PASKAH.

Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua.

 

Salam,

Panitia Paskah 2018 - GKI Kebayoran Baru