Daftar Artikel

JEJAK SEPATU DI KARPET (VIRGINIA SATIR)

18 Juni 2014
Ada seorang ibu rumah tangga yang memiliki 4 anak laki-laki. Urusan belanja, cucian, makan, kebersihan dan kerapihan rumah dapat ditanganinya dengan baik. Rumah tampak selalu rapih, bersih dan teratur dan suami serta anak-anaknya sangat menghargai pengabdiannya itu.

JAWABAN TUHAN ITU UNIK

18 Juni 2014
Aku minta Tuhan berikan aku kerendahan hati ... Yang Tuhan berikan adalah kesuksesan agar kerendahan hati dapat dipakai Aku minta Tuhan berikan aku kemampuan untuk selalu tersenyum Yang Tuhan berikan adalah orang-orang di sekitarku yang menyebalkan agar aku dapat memakai senyumanku menghadapi mereka Aku minta Tuhan berikan aku kemampuan untuk dapat memaafkan Yang Tuhan berikan adalah ketegaran hati untuk dapat memaafkan Aku minta Tuhan berikan aku ketabahan Yang ia berikan adalah cobaan Aku minta Tuhan berikan aku kebijaksanaan Yang ia berikan berbagai masalah agar kebijaksanaanku dipakai untuk mencari jalan keluar terbaik Aku minta Tuhan berikan aku kesuksesan Tuhan katakan, "Tidak ... Aku tidak dapat memberi kesuksesan ... Aku memberimu otak dan semangatmu untuk menggapai kesuksesan itu ..." Ahh ...Tuhan ... cara-Mu menjawab doaku sangat unik Engkau menjawab doaku bukan karena apa yang aku harapkan Tetapi apa yang aku butuhkan

IBU, KENAPA ENGKAU MENANGIS?

18 Juni 2014
Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bertanya kepada ibunya. "Ibu, mengapa Ibu menangis?" Ibunya menjawab, "Sebab, Ibu adalah seorang wanita, Nak".

SATU JAM SAJA

18 Juni 2014
Suatu hari seorang anak kecil datang kepada ayahnya dan bertanya, "Apakah kita bisa hidup tidak berdosa selama hidup kita?". Ayahnya memandang kepada anak kecil itu dan berkata, "Tidak, nak".

GELAS ANTI PECAH

18 Juni 2014
Saat merenungkan kisah hidup Ayub di dalam Alkitab, Tuhan mengajak saya untuk berdiskusi. Dan, ini adalah hasil diskusinya..

S H A L O M

15 Juni 2014
"Shalom" (berwarna biru) dan "Salam" (berwarna hijau) mempunyai arti yang sama baik dalam bahasa Ibrani dalam bahasa Arab.Shalom (???????) merupakan kata berasal dari bahasa Ibrani yang artinya sejahtera, Tidak ada yang hilang, Tidak ada perpecahan, kesehatan, dan kelengkapan, [1][2][3] dan digunakan sebagai pengganti kata halo dan selamat tinggal. Kata ini dapat pula merujuk pada kesejahteraan antara dua entitas (terutama antara manusia dan Tuhan atau antara dua negara), atau untuk kesehatan, kesejahteraan atau keamanan dari individu atau sekelompok individu. Kata ini juga digunakan sebagai kata balasan dalam pengucapan kata halo atau selamat tinggal, dan dapat dijumpai penggunaannya di banyak gereja baik Kristen maupun Katolik. Kesamaannya yang sejenis dalam Arab adalah salam, Shlomo (????) dalam Syriak-Assyria dan sälam dalam Bahasa Ethiopia yang berasal dari arti kata Ibrani yakni shin-lamed-mem (?.?.?). Dalam latin bahasa Indonesia ditulis Syalom.

PENDIDIKAN TEOLOGI JEMAAT GKI KEBAYORAN BARU

14 Juni 2014
“APAKAH ARTI IBADAHMU” Pendidikan Teologi Jemaat tahun ini menyajikan beberapa topik yang mengangkat pergumulan jemaat di tengah perubahan tantangan dunia. Dengan mengikuti Pendidikan Teologi Jemaat ini, jemaat dapat mengembangkan pemahaman teologis dalam semua aspek kehidupan menuju pendewasaan iman dan memperlengkapi peserta dalam pemahaman panggilan hidup sebagai orang Kristen.

BAHAN PEMAHAMAN ALKITAB - JUNI 2014

14 Juni 2014
Kasih Sayang Tuhan Tidak Bisa Dibatasi (Yunus 4)

Nasi Jadi Bubur

26 Februari 2014
"Nasi sudah jadi bubur!" Ungkapan ini mengacu pada peristiwa buruk yang telanjur terjadi dan dianggap tak mungkin diperbaiki lagi. Pelaku atau korban hanya bisa menyesalinya.

Kebaikan bertemu Kebaikan

26 Februari 2014
Tidak selalu mudah bagi seseorang untuk menemukan pasangan hidupnya. Namun, kita sering mendengar dari mereka yang sudah menemukan pasangannya bahwa mereka telah menemukan jodohnya.

Ritual Versus Esensi

26 Februari 2014
Sebagai orang beriman kita mesti belajar menaati ritual-ritual yang diselenggarakan gereja dalam rangka menghayati dan memperdalam iman percaya kita.

Hati Seluas Dunia

21 Februari 2014
Jadi, jangan jadikan hatimu itu seperti gelas, buatlah hatimu seluas telaga yang mampu meredam setiap kepahitan.

Berani Gagal

20 Februari 2014
Dosa tidak berkaitan dengan kegagalan. Dosa adalah menolak berkata, "Tuhan selamatkanlah aku."

Pemberian Terbaik

20 Februari 2014
Jumlah dan besaran persembahan bukan yang utama dan terutama, tetapi memberikan diri sebagai persembahan yang hidup, penuh ucapan syukur dan kerelaan itulah yang sangat menentukan.