Jadwal Kebaktian Lihat Arsip

Jadwal Kebaktian : Minggu 05 Januari 2014

" BANGKITLAH, MENJADI TERANGLAH!"

——— (Yesaya 60 : 1 - 6)

Bahan perenungan kita saat ini bertujuan agar di tahun yang baru ini kita membarui komitmen untuk dapat memancarkan terang Kristus dalam kehidupan terutama bagi mereka yang lemah. Terang justru dapat disebut sebagai terang ketika di sekitarnya ada kegelapan. Hal ini dapat kita maknai sebagai pengharapan di tengah-tengah kehidupan yang penuh dengan kegelapan. Kegelapan yang dapat diartikan ketika dunia masih dipenuhi bahkan semakin banyak orang yang sedang larut dengan dirinya sendiri tanpa mempedulikan hidup orang lain yang membutuhkan. Kehidupan dalam kegelapan yang menyesatkan dan hilang arah sehingga membutuhkan terang.

Situasi kehidupan yang senada sebagaimana yang dinyatakan dalam Kitab Yesaya 60:1-6. Bagian pemberitaan Yesaya 60:1-6 termasuk dalam bagian pemberitaan keselamatan untuk bangsa yang di dalam pembuangan. Hidup dalam pembuangan dapat kita maknai sebagai hidup di dalam kegelapan akibat dosa yang diperbuat oleh umat Tuhan. Namun justru di tengah-tengah kegelapan hidup dalam pembuangan yang demikian ada berita keselamatan dari Tuhan bagi umat-Nya. Berita yang menjadi pengharapan bagi umat Tuhan untuk diselamatkan dari kegelapan hidup mereka di pembuangan. Berita keselamatan dari Tuhan yang memberikan pengharapan bagi umat merupakan terang di tengah kegelapan. “Sebab sesungguhnya,  kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa, tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu” (Yesaya 60:2). Terang TUHAN adalah terang yang justru merangkul kegelapan!

Ketika kita melanjutkan kembali perjalanan hidup di tahun 2014, mungkin kegelapan itu masih melingkupi. Namun kegelapan itu tidak akan menyurutkan langkah kita untuk tetap menapaki kehidupan anugerah Tuhan. Dalam kuasa terang kasih-Nya, Tuhan justru telah merangkul kegelapan untuk tetap menyatakan terang-Nya yang berkuasa atas kehidupan. Kuasa terang Tuhan mengalahkan kegelapan kehidupan! Oleh karena itu, segelap apapun kehidupan yang kita jalani, bangkitla hbersama dan di dalam terang Tuhan. Dengan demikian, kita pun hadir untuk menjadi terang dalam kehidupan yang penuh dengan kegelapan ini.Bangkitlah, menjadi teranglah! Umat Tuhan tidak hanya diminta meneruskan terang Tuhan itu melalui berbagai karya pelayanan bagi sekelompok orang yang mereka kenal saja, melainkan bagi sesama mereka yang membutuhkan. Selamat menapaki tahun baru 2014 bersama dan di dalam terang Tuhan untuk dapat menerangi kehidupan! Tuhan memberkati. Amin. (WIT) 

 

Upload by EG08072014

Pelayan Kebaktian