JAWABAN TUHAN ITU UNIK


DI BALIK SEBUAH KEJADIAN Kakek saya adalah seorang tukang kayu. Suatu hari, ia membuat beberapa peti kayu untuk gerejanya. Petinya tersebut kemudian diisi pakaian yang dikumpulkan jemaat untuk dikirim ke panti asuhan di Cina. Dalam perjalanan pulang ke rumah, kakek merogoh kantong baju untuk mengambil kacamatanya, namun kaca mata tersebut tidak ada. Kakek baru menyadari, kemungkinan kaca matanya jatuh ke dalam peti tersebut. Kakek saya sangat sedih, karena ia baru saja membeli kaca mata itu seharga 1 juta dengan kerja kerasnya selama ini. Dengan frustasi kakek berkata ,"Ini tidak adil, Tuhan. Saya sudah memberikan waktu dan uang saya untuk pekerjaanMu, tetapi seperti ini hasilnya."

Beberapa bulan kemudian, pimpinan panti asuhan yang juga adalah seorang penginjil, berlibur ke Indonesia. Ia bermaksud mengunjungi gereja-gereja yang sudah membantu panti asuhannya di Cina. Di hari minggu, ia berbicara di sebuah gereja kecil, tempat kakek saya beribadah. Penginjil tersebut berterima kasih atas bantuan mereka. "Tetapi yang paling penting, saya harus berterima kasih untuk kaca mata yang kalian kirimkan. Kalian tahu, komunis menggeledah panti asuhan kami dan menghancurkan barang-barang yang mereka temukan, termasuk kaca mata saya. Setiap hari kepala saya pusing dan tak dapt melihat dengan jelas tanpa kaca mata. Bersama rekan saya, kami berdoa, kemudian peti kalian tiba. Ketika dibongkar, kami menemukan kaca mata di balik selimut." Lama penginjil itu berhenti dan tidak sanggup melanjutkan kata-katanya. "Setelah mencoba, ternyata kaca mata tersebut cocok dengan mata saya, terima kasih untuk hal itu." sambungnya lagi.

Tahu tidak, di saat kita protes kepada Tuhan, Tuhan tidak marah ... tapi Ia sedang menjelaskan bahwa semuanya indah ... dan ada prosesnya untuk menjadi indah. Satu lagi ... tahukah anda bahwa anda bisa menjadi jawaban doa untuk orang lain?

Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya. (Yesaya 65:24)

INDRIATMO ATMO/EG18062014