Jadwal Kebaktian Lihat Arsip

Jadwal Kebaktian : Minggu 07 Februari 2016

"Kebahagiaan Yang Tidak Tepat "

——— Lukas 9 : 28 - 37

 

  • Jika kekayaan bisa membuat orang bahagia, tentunya Adolt Merckle, orang terkaya dari Jerman, tidak akan menabrakkan badannya ke kereta api.

 

  • Jika ketenaran bisa membuat orang bahagia, tentunya Michael Jackson, penyanyi terkenal USA, tidak akan meminum obat tidur hingga overdosis.

 

  • Jika kekuasaan bisa membuat orang bahagia, tentunya G. Vargas, Presiden Brazil, tidak akan menembak jantungnya sendiri.

 

  • Jika kecantikan bisa membuat orang bahagia, tentunya Marlyn Monroe, artis cantik dari USA, tidak akan meminum alkohol dan obat depresi hingga overdosis.

 

  • Jika kesehatan bisa membuat orang bahagia, tentunya Thierry Costa, Dokter Terkenal dari Perancis, tidak akan membunuh dirinya akibat acara di televisi yang mengecewakan dirinya.

 

Ternyata ukuran bahagia atau tidaknya hidup seseorang itu, bisa tidak tepat adanya. Bahagia bukan ditentukan semata oleh seberapa kaya, tenar, cantik, kuasa, sehat atau sesukses apapun hidupnya! Lantas pertanyaan penting bagi kita adalah bagaimana kebahagiaan yang tepat itu? Belajar dari Injil Lukas 9:28-37, di Minggu Transfigurasi, kita belajar bahwa kebahagiaan itu pun harus menampakkan kemuliaan Tuhan. Terkait dengan peristiwa transfigurasi Yesus yang menyatakan kemuliaan Sang Ilahi.  Kemuliaan Tuhan bukan soal hal-hal yang membuat seseorang mengalami kebahagiaan menurut diri dan kehendaknya semata, melainkan soal hidup di dalam kehendak dan nilai Kristus.

 

Di situlah ada kebahagiaan sejati. Kebahagiaan yang tepat adanya! Kemuliaan Tuhan yang bukan hanya menjadi kebahagiaan diri sendiri, melainkan membawa kebahagiaan itu bagi orang lain. Selamat menikmati kebahagiaan sejati yang menampakkan kemuliaan Kristus, Sang Sumber segalanya bersama dengan sesama.

 

Tuhan memberkati! Amin (WIT)

Pelayan Kebaktian