TIM PELAYANAN ADIK ASUH


"Adakah di antara adik-adik yang dilayani menjadi kristen?" Ya, itulah pertanyaan yang beberapa kali menyapa kakak asuh, karena hampir seluruh adik asuh adalah non-kristen. Tujuan dari pelayanan ini adalah agar adik-adik bisa merasakan kasih. Dalam pelayanan adik asuh, para kakak tidak mengabarkan Kristus, tetapi menemukan Kristus. Karena bukankah Ia adalah Allah yang mengidentifikasikan diri-Nya dengan mereka yang terpinggirkan, terabaikan, dan tak berdaya? Alih-alih menjadikan adik-adik sebagai objek, kami memilih untuk mengasihi mereka sebagai ungkapan syukur kepada Allah. Sesungguhnya, adik-adiklah yang mengajari kami tentang kasih yang mau menerima apa adanya sekaligus kasih yang mau melintasi zona nyaman.

Awal-awal tahun kami mengalami kesulitan tempat untuk kegiatan belajar. Dimulai dari koridor sekolah PSKD, di mana pada akhir tahun 2005 tidak boleh kami gunakan lagi. Dengan bantuan Pengurus Komisi Pemuda dan dilanjutkan oleh Mabid Kesaksian dan Pelayanan, pada tahun 2006 hingga 2014 kami menggunakan Ruang Tesalonika (RPB). Jumlah adik baik dari Damai-Cipete Utara, Kober-P. Antasari, dan BRI-Radio Dalam semakin bertambah, sehingga pada tahun 2014 kami mendapatkan izin untuk menggunakan beberapa ruang kelas di sekolah PSKD.

Kegiatan adik asuh tidak hanya belajar rutin setiap Sabtu pukul 14.00, tetapi ada juga acara Pekan Adik Asuh, Pentas Seni, Eduwisata, Jambore Sahabat Anak (bekerja sama dengan Sahabat Anak), dan buka puasa bersama.

Saat ini jumlah adik asuh dari kelas TK hingga SMA/SMK adalah 220 anak, dan dilayani oleh sekitar 30 kakak. Kami percaya bahwa kami diberkati untuk menjadi berkat. Kami juga rindu mengajak jemaat untuk mengambil bagian dalam pelayanan adik asuh ini.

 

Berbagi waktu, berbagi ilmu dan berbagi kasih dalam :

PELAYANAN ADIK ASUH

Setiap Sabtu - Pukul 14.00

di Ruang Kelas PSKD Panglima Polim

 

Mari bergabung bersama kami untuk melayani  Tuhan melalui adik-adik TK hingga SMA/K”

CP :  Anna (0813 16114272), Fina (0856 47167175)

Email : adik.asuh@gmail.com