BERITA WILAYAH XI TANGAN YANG MENOPANG


Dalam rangka mendukung program Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) yang dijalankan sejak akhir tahun 2016 dan merupakan salah satu kegiatan Ungkapan Syukur atas berkat Tuhan sepanjang tahun 2016 serta Berbagi Kasih Jemaat dan Simpatisan Wilayah XI dalam upaya :

 

Penerbitan Kabar Baik Bergambar (KBB) bagi anak-anak dalam bahasa Kodi, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, serta 5000 Alkitab untuk anak-anak usia sekolah (Sekolah Negeri) di Jakarta,maka jemaat dan simpatisan Wilayah XI telah mengumpulkan donasi sebanyak  248 Alkitab @ Rp.50.000,- ( atau sebesar Rp.12.400.000,-)  yang berhasil digalang sampai dengan kesempatan “Syukur Awal Tahun 2017” pada 28 Januari 2017 yang lalu.

 

Pada Selasa, 31 Januari 2017 beberapa perwakilan Jemaat dan Pengurus Wilayah XI menyerahkan dana Alkitab yang terkumpul kepada Pengurus LAI Jakarta di Gedung LAI – Salemba, Jakarta dan diterima langsung oleh Pengurus LAI.

 

Pada akhir Januari 2017 Jemaat dan Pengurus Wilayah XI juga menyerahkan tanda kasih bagi Sekolah Minggu Cimuning (GPDI), di Cijengkol – Kab.Bekasi, yang merupakan komunitas yang dilayani secara rutin oleh Jemaat dan Pengurus Wilayah XI berupa buku-buku bacaan rohani serta buku-buku pengetahuan umum untuk mendukung perpustakaan kecil mereka sebagai upaya Pekabaran Injil dan pengenalan akan Kristus bagi anak-anak Sekolah Minggu Cimuning beserta orangtuanya yang setia menghantar anak-anak kecil beribadah,  juga tanda kasih berupa bantuan nutrisi dan 80 goody bags bagi anak-anak Sekolah Minggu. Buku adalah jendela dunia dan melalui cinta baca,  wawasan anak, orang dewasa dan bahkan kita semua akan bertambah kaya.

 

Disaat yang sama Pengurus Sekolah Minggu sedang berupaya melakukan kegiatan pembangunan Rumah Doa sebagai wadah yang lebih layak bagi kegiatan pelayanan dan persekutuan sekolah minggu disana, dimana pada saat ini kegiatan pelayanan dan persekutuan masih dilakukan di rumah pengurus.

 

Kegiatan pelayanan rutin yang dilakukan oleh Jemaat dan Simpatisan Wilayah XI lainnya, sebagai kepanjangan tangan GKI Kebayoran Baru adalah dukungan kesehatan dan nutrisi bagi saudara-saudara kita yang mengalami depresi, gangguan psikotik di Panti Obor Kasih yang berlokasi di Kampung Sawah, Jatimurni, Bekasi.

Sekali dalam sebulan kami melakukan kunjungan kasih dan pendampingan bagi para dokter yang melakukan pelayanan kasih dalam bentuk visite pasien di Obor Kasih, baik pemeriksaan keadaan kesehatan fisik maupun kesehatan psichologinya.

 

Puji Syukur pada Tuhan yang telah menggerakkan hati jemaat GKI Kebayoran Baru dan terima kasih kepada jemaat dan simpatisan GKI Kebayoran Baru untuk bersama bersyukur, melayani dan berbagi kasih dalam kegiatan pelayanan GKI Kebayoran Baru.

 

Mari kita realisasikan tema Syukur Awal Tahun 2017 Wilayah XI yaitu “BERSYUKUR dan MELAYANI dalam KASIH dan PENGHARAPAN”. didalam Tangan yang Menopang. Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.